Selasa, 12 Agustus 2014

Sejumlah Bangunan Di Yalimo Mubasir

Yalimo sebagai salah satu kabupaten baru tentu saja membutuhkan banyak biaya untuk pembagunan di berbagai sektor. Namun sebagian pembangunan yang sudah dilakukan terkesan tidak memberikan manfaat bagi masyarakat.
Apakah kondisi ini merupakan sesuatu yang dilakukan secara sengaja atau tidak, tetapi yang pasti banyak sekali anggaran yang habis untuk membiayai pembangunan yang tidak terlalu penting. Salah satu yang menonjol dan selalu disaksikan oleh semua pihak adalah sejumlah gedung-gedung di sepanjang jalan menuju Elelim seperti pembangunan pasar di Dompomi dan di Hubliki setelah gunung Saheyu. Di sana hingga kini tidak ada orang yang beraktivitas.
Selain itu, di Elelim dekat pusat pemerintahan terlihat sejumlah bangunan yang tidak digunakan namun sudah terlanjut dibangun seperti sejumlah pos kehutanan yang dibangun untuk pantau hasil hutan.
lakius peyon
Ini salah satu contoh pos kehutanan yang tidak digunakan 

Jika dihitung biaya yang dihabiskan untuk pembangunan yang tidak memberikan manfaat semacam ini, tentunya bisa mengatasi hal yang paling mendasar.

Ini dibangun untuk tempat usaha batu tela tetapi tidak digunakan.

Ada sejumlah bangunan lain yang tidak digunakan atau bukan merupakan kebutuhan masyarakat lainnya sudah terlanjut dibangun. Untuk itu, harapan kami ke depan pemerintah dapat merencanakan secara baik berdasarkan kebutuhan masyarakat. Dengan demikian tidak ada kesan bahwa pembangunan dibangun hanya untuk kepentingan proyek.
Pemerintah daerah juga tidak bisa disalahkan seratus persen, karena banyak masyarakat yang minta proyek ke pemerintah. Supaya mereka bisa dapat proyek, kemungkinan pemerintah mencari solusi dengan membangun sejumlah bangunan yang tidak memberikan kontribusi bangi kelangsungan hidaup rakyat Yalimo. 
Wa nori...... 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar